Mei 29, 2010

P for Pianika and PGPSCC

Hello there,,

apa kabara kaliana?


hari ini untuk pertama kalinya dalam hidupku aku ikut serta dalam sebuah acara gathering penggemar artis2 korea demi pentas kecil+dadakan dari band yang aku ikuti.
well, mungkin suasananya kurang mendukung, karena resto tempat acara itu deket masjid dan kami tampil waktu mepet jumatan jadi kami balapan sama suara ngaji dari masjid sebelah (nggak sopan memang, tapi apa boleh buat..kalo musti nunggu dulu, ntar keburu jumatannya mulai). Dan mike yang bisa dipake cuma dua, padahal kami butuh tiga, dan resto itu nggak menyediakan standing mike. Terakhir, aku memperparah keadaan dengan melakukan kesalahan di lagu yang paling populer.
Yeah, aku tadi lumayan gogri--lebih gogri daripada saat kami tampil di acara LCC dai go kai nihongo no hi sebelumnya--dan di tengah lagu korea populer yang kami mainkan tadi, tiba2 aku blank.
JRAT. begitu saja, dan aku lupa untuk memencet beberapa not yang harusnya kupencet.
Padahal aku main pianika, dan aku yakin suaranya keras.

aw mai gawd. aku hanya berharap semoga penonton nggak terlalu memperhatikan.
Dan sepertinya aku punya masalah yang cukup serius dengan "tiba2 blank di tengah2 pentas".
Aku harus memperbaikinya. Yeah.

eniwei, karena dua personel lain musti pulang duluan, tinggallah aku-si-orang-awam-korea2an bersama satu personel lain, yang sama-sekali-bukan-amatir-korea2an. Dengan segera aku menjadi seorang anak manusia yang kesasar di dunia antah berantah tempat Para Gadis Pemuja Sekumpulan Cowok dan Cewek Korea (disingkat PGPSCCK) yang mukanya mirip2 dan maniak modern dance.
Itu seram.

Aku menjadi saksi bisu (nggak bisu juga sih) sebuah kuis dimana sang mc menanyakan segala hal detail tentang grup ato penyanyi tertentu yang menurutku rada nggak masuk akal. Maksudku, ya ampun, hampir semua PGPSCCK itu hafal luar kepala tentang nama2 artis yang tergabung dalam band apa, agency-nya apa, yang punya namanya siapa, tinggalnya dimana, asalnya darimana, nama kecilnya siapa, mantan2 pacarnya siapa aja, keluarganya ada berapa, kenapa si ini pake gelang, kenapa si itu suka nguncir rambut, dan seterusnya. Padahal aku tahu boyband dan girlband korea itu jumlahnya mungkin mencapai ratusan, belum lagi penyanyi solonya, tapi PGPSCCK itu bahkan tahu di episode berapa di reality show apa siapa melakukan apa.
Aku nggak akan heran kalo mereka juga sampai tahu berapa kali si my name is Rain itu ke kamar mandi ato apa motif bed cover kesukaannya.

wow. super.

bagiku semua pertanyaan itu nggak ada bedanya sama "Siapa nama supir bus kopata jalur 7?" ato "Kenapa bola sepak warnanya item-putih?" ato "Siapa nama mantan pacar mbak Darmi yang mati minum baygon?" dan seterusnya.

Hei, jangan salah. Aku nggak sedang mengejek. Aku sedang berbicara betapa hebatnya seorang fans yang fanatik bisa menghabiskan waktunya bertahun2 untuk mengetahui seluk-beluk kehidupan artis favoritnya.
Itu luar biasa.
Seumur hidup aku menyukai artis ato penyanyi, aku nggak pernah sekalipun punya rasa penasaran yang begitu besar untuk mencari tahu tentang diri mereka lebih lanjut.
well, mungkin memang beda prinsip dan selera.

Kalian semua, para penggemar korea2an, kalian sangat hebat dan setia. Serius. Hanya saja, saat aku harus masuk ke dalamnya, rasanya seram.


Oh, btw ada banyak komunitas korea dan komunitas jepang di Jogja. Tapi kenapa nggak ada komunitas arab ato india gitu y? sama aja kan, kalo komunitas india, ntar ada dance2nya juga, nyanyi2 juga....sebenarnya sama aja kan?
mungkin bagus juga kalo ada.



oke, sekian another unimportant post dariku.
besok minggu kami bakal tampil lagi. Semoga berhasil. amin. Doakan kami ya.

dan aku mohon maaf sebesar2nya apabila ada penggemar artis korea yang tersinggung dengan post ini (semoga nggak ada). don't take itu seriously. aku hanya orang awam yang berpendapat.




-pesam noral-
cobalah berbaur meskipun kau sedang berada di dunia antah berantah
ngefans boleh, tapi jangan sampai hidupmu jadi kacau gara2 kau terlalu fanatik
berusahalah untuk konsentrasi saat bermain pianika (ngomong ke diri sendiri)
dan
kalo bisa hindari mengadakan acara di hari jumat siang, apalagi tempatnya dekat masjid.


good night 'n sweet dream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar