Februari 28, 2010

Polling sms membawa sial

Hello there,,

sebelumnya saya peringatkan kepada kalian yang tidak tahu atau tidak suka dengan Idola Cilik tidak perlu membaca posting ini. posting kali ini sedikit bersifat maniak dan sangat subyektif, maksudnya ini murni pendapatku sendiri dan mungkin aku bakal sedikit ngomel2 karena aku sedang sangat slime sebal sekali.

J A D I,
aku barusan nonton salah satu program TV favoritku: Idola Cilik. itu semacam Indonesian Idol tp bwt anak2..dan karena aku doyan anak2--apalagi kalo direbus sama indomie ayam bawang dan dikasih cabe rawit 10 biji--aku lebih suka liat Idola Cilik daripada Indonesian Idol.

Ada 14 finalis pilihan yang tidak perlu aku sebutkan namanya satu2. Setiap sabtu mereka tampil dan minggunya salah satu dr mereka dieliminasi.

dan hari ini mereka ada 8 orang, yaitu


1. RIO (Manado)
he's the best. favoritku. suaranya empuk dan ringan dan saaaanggaaat lembut. pokoknya bikin klepek2 dan tiap liat dy nyanyi aku selalu berharap aku lebih muda 9 tahun....(emange nek iya njuk ngopo -_-) dan suatu hari dia tampil nyanyiin I'm Yours-nya Jason Mraz dengan sangat uasik, membuatku jatuh hati XDDD


2. LINTAR (Padang)
menurutku dia kedua setelah Rio. dulu awalnya aku merasa suaranya seperti suara bagus yang biasanya, maksude nggak ada kekhasan tertentu, tapi semakin kesini entah di bagian mananya suara dia jd semakin bagus dan menjadi salah satu yg kutunggu2 penampilannya. dan dia bahkan sudah menciptakan lagu yang hampir nggak mungkin bisa diciptakan oleh anak seumurannya. luar biasa.


3. DEA (Medan)
suaranya dahsyaaaat!!!sangat kuat dan bisa mencapai nada2 tinggi. dan aku nggak habis pikir kenapa polling smsnya Dea ini sering terendah.....


4. NOVA (Medan)
suaranya sama kuat dan tinggi kayak Dea, tapi bisa jadi lebih lembut dan indah. aku sering merinding kalo dia yang nyanyi.


5. OZY (Makassar)
anaknya lucuuuuuu!!! XDD maniiiiisss bgt deh. nggak hanya itu, suaranya juga bagus dan punya cengkok melayu semacam Charlie-nya ST12. kalo liat dia kayaknya asiiik aj gt, dan dia termasuk yang penguasaan panggungnya paling bagus, menurutku.


6. NYOPON (Manado)
sama seperti Ozy, Nyopon ini gayanya juga sangat natural dan bener2 anak2..asik bgt deh pokoknya. suaranya juga bagus, diimbangi performa panggung yang juga selalu bagus. nggemesin banget deh..

7. DAUD (Ambon)
suaranya itu~~~~ hmmmmmmmm mammammiaaaaaa~~~~ sebenarnya suara dia nggak ada vibrasinya, nggak kayak suara Dea yang banyak vibrasi dan menggelegar it, tapi entah kenapa selalu terdengar sangat indah di telinga..dan pandangan matanya itu lho...kyakyakya XD

8. ALVIN (Malang)
nah ini dia.
cakep. keren. tinggi. putih. mancung. physically dia udah bisa jadi bintang sinetron tanpa ikut casting. tapi maaf menurutku suaranya tidak masuk kualifikasi dan dia tidak menunjukkan perubahan dalam setiap penampilannya. sejujurnya ada beberapa anak yang lebih layak masuk 8 besar daripada dia, tp entahlah mungkin dewasa ini tampang memang punya pengaruh yang lebih besar daripada kemampuan. entahlah.


nah, dan 5 besar versiku adalah:
1. Rio
2. Lintar
3. Nova
4. Daud
5. Dea

kelima anak itu extraordinary. baik dari bakatnya maupun usaha mereka untuk tampil semakin baik dari minggu ke minggu. aku juga cukup suka Ozy, maksudnya kalopun dia jg masuk ke 5 besar menggantikan Dea atau Daud itu boleh juga.

N A H
masalahnya, hari ini yang tereliminasi adalah Daud.

DAUD.

rupanya suara indahnya dan pandangan matanya yang indah menusuk itu tidak bisa mengalahkan hidung mancung Alvin.

sial.

apakah kalian bertanya2 kenapa aku sampai segitunya soal ini? sepertinya memang kalo aku sudah suka sesuatu jadinya bisa agak maniak gt. contohnya, aku kadang sampe nangis ato mencak2 gara2 tim sepakbola favoritku kalah, dan sebagainya. harap maklum.

back to point.

aku sebel buanget sama Alvin karena saat seharusnya dia yang pulang, eh malah Daud.
tapi aku tekankan bahwa Alvin has nothing to do with it. gimanapun yang memilih dia untuk terus lolos kan polling sms. jadi ini adalah kesalahan sistem manajemen dan penonton yang tidak bijak.

jadi gini.
polling sms itu kan banyak2an ceritanya, jadi bisa jadi saking ngefansnya aku sama Rio aku ngirim sms IC spasi RIO puluhan kali padahal 1 kali sms tarifnya 2000. tidak, saya tidak melakukan itu karena ekonomi sedang sulit, global warming mengancam, kasus bank century juga belum kelar..

menurutku, ALANGKAH BAIKNYA kalo sms itu satu nomor cuma bisa sms satu kali, jadi idola yang kepilih itu memang terpilih karena suara banyak orang, bukan suara keluarganya sendiri yang ndilalah sugih pulsa.

aku curiga setiap ada idola yang sebenernya biasa aja tapi kok posisinya aman terus itu yang nge-sms orangnya itu2 aja tapi karena sugih pulsa ngirimnya berkali2.

menurutku itu sangat menyebalkan dan tidak adil.

lebih bagus lagi kalo pada acara kontes2 gt yang menentukan lolos tidaknya para kontestan ya jurinya wae lah. lebih logis dan akurat. dan kalopun ada kemenangan yang tidak sesuai, aku nggak bakalan sesebel ini karena keputusan juri tidak dapat diganggu gugat...

uuuuuuggggggghhhhhhhhhh....
keluarnya Daud benar2 membuatku sebal. aku masih ingat betapa para juri bisik2 dan penonton geleng2 nggak percaya waktu tau Daud yang pulang. dan aku masih ingat penampilan terakhirnya kemaren yang sebetulnya sangat sangat keren....

whats with you, people??

*sigh*
sudahlah pokoknya semoga Rio, Lintar, dan Nova maju terus. dan semoga, semoga, oh semoga minggu depan Alvin pulang. (doa jelek)
amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin............


bye bye, m'dear Daud..............T-T


-pesam noral-
menontonlah dengan kritis dan memilihlah dengan bijak. jangan menjadi penonton yang bodoh.
DAN jangan buang2 pulsa anda untuk alvin.
=PPPPPPPPPPPP

note: saya mohon maaf sebesar2nya kpd pendukung alvin. ini hanya opini saya semata, jangan dimasukkan hati. terima kasih.


good night 'n sweet dream.

1 komentar:

  1. HUAHAHAHAHAHA.... Tadinya, aku mikir that I'm such a freak karena berasa lupa umur kalo lagi nonton Idola Cilik.
    Thanks a lot for this post that really makes me feel a lot better.
    Setuju. KENAPA si anak-yang-jarang-senyum-sok-cool-tapi-suaranya-biasa-aja itu yang harus masuk 5 besar? Kenapa harus Nyopon yang tinggal kelas?
    Padahal lho padahal... banyak yang lebih oke daripada dia, tapi kenapa dia harus tetap berada di panggung ituuuu???
    betewe, salam kenal :D

    = Utami = (www.cerita-dari-ami.blogspot.com)

    BalasHapus