Februari 07, 2010

Just the four of us...

Hello, there,, Hari ini, setelah sekian lama--benar-benar sekian lama--aku pergi bareng ayah, ibu, dan adekku, just the four of us. aw mai gawd, it's really been a long time... aku sudah lupa kapan terakhir kali kami pergi bareng kayak gitu...mungkin setahun yg lalu? dua tahun? tiga tahun? jangan2 pas jaman ken arok belum ijab-kabul ama ken dedes?? (gag lucu? emang) hari ini kami jalan2 ke amplaz... yeah, lagi2 amplaz... aku nggak peduli mau pergi kemana, waktu tadi tiba-tiba ayahku--yang kemarin baru pulang dari tur panjang (entah tur apa, yg jelas bukan tur konser) Timor Leste-Jakata-Aceh-Solo--mengajak kami hang out hatiku langsung melonjak sampai hampir keluar dari mulut dan perutku bergejolak senang.. ayahku sangat sibuk dan jarang ada di rumah, sekalinya pulang, tentu saja capek dan lebih sering tidur, terus besoknya tau2 udah ngilang lagi ke propinsi laen.. yah, sebenarnya aku nggak terlalu keberatan kok, malah lama2 jd nggak terlalu peduli juga, tapi ternyata tetap aja kalo ayah yang seperti itu tiba-tiba meluangkan waktunya, aku senang sekali.. Jadilah kami tadi ke amplaz. Karena kami nggak punya mobil, kami naek dua motor ( 1 motor dan 1 vespa, lebih tepatnya) apapun kendaraannya, minumnya teh botol sosro. No problemo. Di amplaz kami langsung menuju toko favoritku dan Ipan (adekku)--Gramedia. Sialnya, di gramed pas nggak ada komik baru yang biasa kami koleksi...padahal kan mumpung gratis...tp yasudalah akhirnya kami beli2 novel n alat tulis yang telah lama kami dambakan dan nggak kebeli karena harganya nggak sesuai kantong kami. Kesempatan..kesempatan.. Sementara itu ibuk dengan gaya beli kamus saku grammar terbitan Oxford. Ibuk lagi semangat2nya belajar bhs inggris, soalnya.. Habis itu kami makan d tamansari foodcourt. Aku n ayah beli steamboat atlantis yg isinya campur2, ibuk beli mi hotplet, n Ipan beli spaggheti fail. Kubilang fail, soalnya ibuk bisa bikin yang jutaan kali lebih enyak drpd itu. dan entah kenapa tadi aku lapar bgt jadi aku makan steamboat dengan biadab. Bukan, aku nggak makan boatnya kok, cuma isinya. Entah kenapa enak bgt, pdhl itu kan cuma sayur kuah asin..yah, aku suka bgt sm sayur sih..(gag penting) Setelah isi perut kami jalan2, dan ternyata Centro--yang biasanya isi baju artis dengan harga nggak ketulungan itu--lagi menggelar diskon besar2an (up to 70% !!) sayangnya, aku ini orang yang nggak liat2 sikon, kalo lagi nggak pengen beli apa2, mau diskon seberapa pun aku nggak pengen beli..padahal ayah, ibuk, dan ipan dengan sukses membeli beberapa item, tp aku tetep aja nggak pengen beli apa2.. ya sudahlah, nggak masalah..yang penting itu, momento nya, teman.. Meskipun nggak beli apa2 di centro, aku selalu semangat kalo soal makanan. Habis dari Centro kami nongkrong di angkringan es krim Pak Baskin dan Bu Robin. Aku beli yg triple scoops: mint, stroberi, n mocca almond...Subhanallah enak sekali... Terakhir, kami menjelajahi si Roti Ngemeng alias Bread Talk. Waow. Hari ini aku sudah membeli semua favoritku yang ada di Amplaz..sama ayah lagi..momento seperti ini sangat langka, jauh lebih langka daripada badak cula satu di Kulonprogo..eh, Ujung Kulon maksude...(gag lucu?? emang) Kami pergi jam 10 dan nyampe rumah jam setengah lima. Aku senang. seeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnggggggggg baaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggggggggggggggggggggeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttt rasa senangku masih jauh lebih banyak daripada huruf diatas dan bahkan nggak akan bisa digambarkan dengan emoticon apapun. Bukan uang ayahku yang membuatku senang, tapi kehadirannya di acara jalan2 hari ini, teman. Jangan salah paham. Alhamdulillah. Terima kasih banyak atas hari ini, ya Allah. Terima Kasih. -pesam noral- buat teman-teman yang cukup sering bisa bersama dengan keluarga dan orang tua kalian, yang bisa ke mol ato kemanapun bareng tiap seminggu ato sebulan sekali, syukurilah itu, teman. Syukuri setiap saat kau bersama mereka. dan buat teman-temanku yang sering marahan ato cekcok ato kurang peduli sama orang tua kalian, kembalilah, teman. Ingatlah bahwa keluarga adalah ikatan yang abadi dan sangat berharga untuk selalu dijaga. Tak ada yang bisa mengalahkan ikatan itu. Percayalah. good night n sweet dream. =]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar