Januari 02, 2013

Pengakuan Dosa dan Permintaan Maaf

Halo, semua!

Alhamdulillah, aku masih diberi kesempatan untuk mencicipi petualangan hidup di dunia ini sampai tahun 2013. Semoga tahun ini aku bisa menemukan banyak hal baru dan melakukan hal-hal yang lebih baik dan bermanfaat daripada sebelumnya. 

Aku nggak akan menceritakan perihal resolusi tahun ini whatsoever. Kapok aku ber-statement soal resolusi. Seems like my life this far doesn't depend on what i decide beforehand. I simply just let myself go with the flow, anyway. So i prefer not to say anything, i started to affraid that say something undone can jinx it somehow. Jadi, kali ini aku ingin melakukan sebuah confession, pengakuan dosa.

Entah kenapa bisa diartikan pengakuan 'dosa' ya, padahal kita sama2 nggak tahu juga, dosa atau bukan. Pokoknya ini adalah sebuah pengakuan dosa--dan permintaan maaf.

Mengingat kembali tulisan2ku di blog ini, ternyata aku menjanjikan banyak sekali hal. Aku menulis beberapa "xxxx akan kuceritakan kapan2" dan "to be continued" dan bentuk kebersambungan lain yang sebagian besar belum kutulis. Sekarang, setelah sekian waktu berselang sejak janji2 itu kukemukakan, jujur saja aku sama sekali tidak memiliki niat untuk menepatinya. Dan aku tidak beralasan apa2. Anggap saja aku malas dan kurang bertanggung jawab. Memang sih, sejak awal, bagiku ini memang cuma tempat nyampah aja buat baca-tulis gratis. 

Tadinya aku berpikir, ah, siapa juga yang baca blog geje ini, tapi lalu aku menyadari bahwa mungkin, mungkin lho, tetap ada orang yang menunggu kelanjutan atau tulisan yang kujanjikan. Meskipun mungkin cuma sedikit, mungkin satu orang, tapi aku sudah mengingkari janjiku terhadap orang itu. Dan yang jelas, lepas dari itu, ini berarti aku belum menjadi penulis blog yang baik dan bertanggung jawab. Masih seenaknya sendiri. Seperti komikus atau novelis berseri yang menulis beberapa seri tapi lalu meninggalkannya di tengah jalan, tidak menyelesaikannya. Pembacanya pasti kecewa.

Jadi, untuk janji2 akan tulisan2ku yang tidak kutepati, atas ketidakbertanggungjawabanku, aku meminta maaf yang sebesar2nya.

Semoga untuk ke depannya pun aku bisa terus menulis. Apapun. =)



Selamat malam. 
Mari sama2 berjuang di tahun yang baru ini! =)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar